Kasadar.com, Aceh Besar.| Seribuan masyarakat Sibreh Kecamatan Suka Makmur Aceh Besar larut dalam Dzikir pada peringatan 15 tahun musibah gempa dan tsunami Aceh Malam Jumat tadi (26/12).

Acara yang dipusatkan di halaman Mesjid Besar Baitul Makmur Sibreh ini dipimpin oleh Majelis Dzikir Dayah Khamsatu Anwar yang dipimpin oleh Tgk.Sirajuddin Saman,MA.

Tgk.H.Faisal Ali selaku Imam Masjid mengapresiasi kegiatan ini karena disamping untuk mengenang sejarah musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Aceh 15 tahun silam, juga sebagai bentuk muhasabah kita agar Allah SWT senantiasa melindungi kita dari segala musibah dan marabahaya, khususnya di Aceh, sebut Tgk.H.Faisal Ali yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPU Aceh.

Baihaqi,M.Si selaku panitia pelaksana menuturkan bahwa acara ini terselenggara berkat kerjasama Majelis Pengajian TASTAFI Mesjid Besar Baitul Makmur Sibreh dengan Muspika Kecamatan Suka Makmur, OKP, serta Forum Masyarakat Sibreh.

Camat Suka Makmur, Yuslizar,S.Sos mengatakan bahwa agenda rutin tahunan ini sebagai bentuk Doa kita bersama kepada para korban yang telah meninggal pada musibah gempa dan tsunami 15 tahun silam, terlebih beberapa titik daerah Sibreh pada saat itu dijadikan sebagai tempat pengungsian sementara bagi korban tsunami, baik yang selamat maupun korban luka – luka.
Salah satunya adalah halaman Mesjid Besar Baitul Makmur Sibreh ini yang dulunya dijadikan tempat tinggal sementara para pengungsi yang terkena dampak tsunami ujar Camat didampingi ketua MPU kecamatan Suka Makmur, Tgk.Saifullah

Amatan di lokasi terlihat seribuan Masyarakat Sibreh larut dalam Dzikir, terlebih ketika Tgk.Sirajuddin Saman menyampaikan tausiah serta doa penutup sehingga banyak jamaah yang berlinang air mata.

Dalam tausiyah singkatnya, Tgk Sirajuddin mengajak para jama’ah untuk senantiasa menjadi ummat yang taat menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. “Mari mempertebal ketaatan pada Allah SWT, sebagai bekal menghadapi hari akhir,” pesannya.

Adapun sebelum acara Dzikir, Tausiah, dan Doa bersama dimulai, para jamaah turut disuguhi pemutaran video dokumenter bencana gempa dan tsunami 15 tahun silam.
Turut hadir pada acara tersebut para masyarakat dan jamaah di 35 Desa, MUSPIKA Suka Makmur, para Keuchik, Mukim dan Tokoh Masyarakat Sibreh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here