Singgahlah di Rumah Singgah BFLF Aceh Selatan

425

Kasadar.com, Aceh Selatan I Sebuah rumah sederhana terletak di jalan T. Ben Mahmud, Gampong Gunung Kerambil, di pinggir jalan raya dan berjarak sekitar 250 meter dari pintu gerbang RSUYA Tapaktuan, sejak juni 2017 lalu telah dijadikan Rumah Singgah oleh Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Selatan bagi pasien rawat jalan beserta keluarga dalam masa rawat jalan di Rumah Sakit Umum dr. H. Yuliddin Away, Tapaktuan.

Gusmawi Mustafa Ketua BFLF Aceh Selatan, menerangkan bahwa keberadaan Rumah Singgah BFLF ini sebagai alternatif solusi ketika pasien rawat jalan tidak bisa pulang kembali ke kecamatannya, karena selama ini pasien rawat jalan terkendala tempat untuk beristirahat, ataupun tempat menginap akibat ketiadaan sarana transportasi kembali ke rumahnya yang berjarak puluhan kilometer dari Rumah Sakit.

“biasanya sarana transportasi ke kecamatan wilayah timur dan utara Aceh Selatan, terutama Wilayah Kluet, Bakongan dan Trumon, tidak beroperasi lagi setelah jam 16.00 WIB, sementara proses pengobatan dan pengambilan obat-obatan di RSUYA kadangkala bisa sampai pukul yang sama, atas dasr itu sesama relawan kemanusian yang ada di BFLF Aceh Selatan berdiskusi dan kami mengetuk hati para dermawan untuk ikut serta membatu menyewa rumah sederhana ini untuk di jadikan rumah singgah” ringkas Ogek Agus sapaan akrab Ketua BFLF Aceh Selatan.

Ogek berharap dengan slogan “membantu setulus hati”  dan lebih dari 1000 sahabat, BFLF Aceh selatan terus berupaya memberikan pelayanan prima diluar pelayan Rumah sakit dalam membantu pasien yang meamang memerlukan uluran tangan kita, tegur sapa kita, serta kepedulian kita bagi mereka yang membutuhkan. Bagi dermawan yang membantu ini tentu menjadi ladang amal shaleh untuk hari kemudian kelak.

Kadiv Sosialisasi dan Kemasyarakatan BFLF Aceh Selatan, Naidy Beurawe menambahkan bahwa di setiap ada sosialisasi tentang Donor Darah kami terus mensosialisasikan ke berbagai pihak tentang keberadaan Rumah Singgah tersebut dengan harapan keberadaannya makin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat kita yang berobat ke RSUYA, serta kami terus menerima DONASI dari berbagai pihak untuk melengkapi berbagai kebutuhan sehingga para pasien menjadi lebih nyaman menginap di rumah singgah []

Salah satu dermawan sedang memberi donasi di rumah singgahBFLF Aceh Selatan
BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here