Kasadar.com, Singkil l Masyarakat Aceh Singkil beramai-ramai menghadiri Sosialisasi Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Di SMA N 1 Singkil Utara, Pada Kamis (13/02).

Anggota DPRK Singkil Fairuz Akhyar,SE mengatakan bahwa Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Usulan Teuku Riefky Harsya sangat bermanfaat untuk siswa-siswi aceh terutama Aceh Singkil.

“kami kuota biasiswa PIP¬† kedepannya terus ditambah dimana Saat ini kuota beasiswa di Singkil hanya 1.620 orang siswa, dengan rincian SD 653 siswa, SMP 481 siswa, SMA 480 siswa dan SMK 6 siswa” harap Fairus

Fairus mewakili masyarakat singkil juga mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Bapak Teuku Riefky yang telah peduli terhadap pendidikan di Singkil, sebagai anggota dewan sangat terbantu dengan program ini dan juga meringankan program pendidikan pemerintah daerah  dalam membiayai siswa miskin dan rentan miskin di singkil.

Dr. Ir, Dyah Erti Idawati, MT Istri PLT Gubernur Aceh mengungkapkan beasiswa Program Indonesia Pintar ini merupakan program pemerintah pusat yang dibawa pulang ke Aceh oleh Bapak Teuku Riefky Harsya usulan melalui Kemendikbud. Program ini sangat mendukung pemerintah provinsi, kami sangat berterima kasih yang telah membantu masyarakat miskin dan rentan miskin dari segi pendidikan anak.

Beasiswa ini sangat membantu Program Pemerintah Provinsi yaitu Aceh Carong, kami berharap program Bapak Teuku Riefky Harsya terus berlanjut untuk membangun pendidikan Pelajar yang di Aceh, tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here