Kasadar.com, Singkil | Sebanyak 648 siswa di Aceh Singkil terima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) usulan Teuku Riefky Harsya melalui KEMENDIKBUD-RI tahun 2020. Aceh Singkil yang sering dikenal sebagai Kota Batuah itu, mendapat perhatian dari DPR asal Aceh itu.

Beasiswa tersebut diserahkan oleh Tim Rumoh Aspirasi TRH saat sosialisasi di Aula Gedung Seni Budaya, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil.

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Singkil Khalilullah, S.Pd, Anggota DPRK Aceh Singkil Fairuz Ahyar, SE, Hj. Asmawati, Joni Kapluk, perwakilan sekolah, wali siswa serta siswa penerima manfaat.

Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya menjelaskan realisasikan beasiswa usulan TRH tahun ini di Aceh Singkil sebanyak 648 siswa, dengan rincian : SD 407 siswa, SMP 161 siswa, SMA 8 siswa, dan SMK 72 siswa.

“Tim Rumoh Aspirasi membuat kartu pengingat yang dilengkapi dengan nomor contak, gunanya bila ada kendala di manapun bisa menghubungi di belakang kartu itu serta kartu dimaksud pula sebagai mengingatkan kepada siapa yang mengusul beasiswa tersebut”, jelas Aidil.

Semoga beasiswa PIP yang sudah dicairkan nanti bisa dimanfaatkan keperluan sekolah.

“Dalam kondisi pandemi (Covid-19) para siswa belajar dalam jaringan (Daring) bisa mempergunakan untuk paket internet dan lainnya”,kata, Aidil Mashendra Tenaga Ahli DPR-RI.

Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Singkil, Khalilullah, S.Pd mengharapkan kedepannya beasiswa Program Indonesia Pintar bisa di maksimalkan lagi dengan sebaik-baiknya.

“Kita meminta kalau di izinkan beasiswa dari Kementerian lain bisa diusulkan oleh Bapak Teuku Riefky. Dan saya mewakili pemerintah Aceh Singkil mengapresiasi kepedulian TRH dalam membangkitkan semangat peserta didik”. Ungkap, Khalilullah, Kadis Pendidikan Aceh Singkil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here