STAI Nusantara Gelar PBAK Mahasiswa Baru 2021

0
61

Banda aceh, Kasadar.com | Ditengah carut marut pola pendidikan, STAI Nusantara Banda Aceh hadir sebagai kampus yang berbasis dayah atau mensantrikan mahasiswa.

Kampus yang berdiri sejak tahun 2002 di kota Banda Aceh telah banyak melahirkan para alumni-alumni yang luar biasa dan hebat dan bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat Aceh khususnya, ada yang menjadi guru, pengusaha, ASN, pelawak Aceh, kreator perfilman dan sebagainya.

Kampus ini dulunya berada di bawah yayasan YPPN hingga 2020 akhir, dan pada 2021 awal kampus ini beralih ke Yayasan Rumoh Bina Aneuk Nanggro (YRBAN) dibawah pimpinan Tgk. Jamaluddin Thaib, MA.

Dalam sambutan pembukaan PBAK yang diselenggarakan selama 1 hari penuh pada 20 September 2021, Ketua yayasan menjelaskan harapannya kedepan agar STAI Nusantara Banda Aceh menjadi kampus yang mampu bersaing ditengah global dengan konsep pendidikan islami, ke Acehan dan kedayahan, sehingga nantinya dapat menjadi kampus wisata di Aceh.


Dr. Mulia Rahman, S. Pd. I., MA yang ditunjuk sebagai Ketua STAI sejak awal 2021 yang juga merupakan ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Aceh Indonesia (BKPRMI), menyebutkan kampus ini tidak ada kaitan sama sekali dengan paham Islam Nusantara, melainkan penamaan Nusantara dari tahun 2002 karena diharapkan kampus tersebut dapat mewarnai kemajemukan para mahasiswa yang berasal dari sabang hingga meurauke, dan semua putra putri bangsa indonesia memiliki hak sama berkesempatan kuliah di STAI Nusantara Banda Aceh yang beralamat di Gampong Tibang.

Mulia menambahkan, sementara ini kampus baru ada satu Program Studi yaitu Pendidikan Islam (PAI), dengan akreditasi B, Insyallah dalam waktu dekat sedang pengusulan dua prodi baru yaitu Ekonomi Islam dan Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Mohon dukungan semua kalangan masyarakat, agar nantinya kampus STAI Nusantara akan terus melahirkan sarjana-sarjana unggul yang akan memimpin Aceh dan mengharumkan Aceh dimanapun berada.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here