Medan –  Kasadar.com | Ranting Khusus IPK Kelurahan Sei Sikambing B Kecamatan Medan Sunggal, menyerahkan bantuan sembako dan dana santunan kepada puluhan anak yatim piatu Panti Asuhan Alwasliyah dan Baitallah Pinang Baris Medan, dalam rangka syukuran HUT ke 51 IPK yang berketepatan jatuh pada hari ini, Jumat (28/08/2020).

Ketua Ransus IPK Sei Sikambing B Joni Anton Pelawi didampingi Wakil Ketua M Syafri Hidayat, Sekretaris Danu Affandi, Panitia Pelaksana Agus Santoso, Beby Syafriana, Teger Bangun dan Andre Uban kepada wartawan mengatakan, bakti sosial itu merupakan wujud dari kepedulian sosial IPK yang sejak berdiri 51 Tahun lalu, tak pernah berhenti untuk membantu meringankan beban hidup saudaranya yang bernasib kurang beruntung seperti anak-anak yatim penghuni di kedua panti asuhan ini.

“Kami memetik pelajaran tentang berbagi yang sangat berharga dan bermanfaat bagi orang lain ini dari Ketua Dewan Pendiri IPK se Indonesia Almarhum Kakanda Olo Panggabean, yang mana hingga akhir hayatnya tak pernah luput untuk berbuat baik  terhadap sesama dan kaum dhuafa. Jadi, ini sudah menjadi panggilan hati bagi kami para kader IPK, untuk meneladani sikap kepedulian sosial beliau, dengan menyalurkan bantuan yang kami rangkaikan dengan HUT ke 51 Ikatan Pemuda Karya yang berketepatan pada hari ini Jumat yang penuh berkah ini,” ujar Joni Anton yang akrab disapa Pola.

Wakil Ketua M Syafri Hidayat menambahkan, perayaan HUT IPK di Ransusnya kali ini, diadakan dengan sederhana, mengingat masa pandemi Covid 19 kita harus tetap menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Namun demikian, rasa syukur mereka kepada Allah SWT tetap diwujudkannya dengan aksi berbagi dan pemanjatan doa oleh anak anak yatim atas kesuksesan IPK yang selama 51 tahun ini ikut berkiprah memabantu pemerintah dalam hal pembinaan pemuda yang merupakan generasi bangsa.

“Kegiatan ini juga merupakan manifestasi dari sikap kepedulian kepada sesama, dan merupakan kontruksi dari sikap gotong royong yang memang harus senantiasa dipelihara. Sebab, rezeki yang kita peroleh setiap hari ada hak orang lain dan berbagi ini memang dianjurkan oleh agama mana pun agar kita menyisihkan sebahagian rezeki tersebut kepada orang yang berhak menerimanya,” sebut Syafri.

Baca juga: Peringati HUT RI Ke 75, IPK Ransus Sei Sikambing B Medan, Laksanakan Aneka Lomba Anak-anak dan Doa Bersama

Kedatangan Pengurus Ransus IPK Sei Sikambing B dengan logistik bantuannya, langsung disambut anak anak yatim dan pengurus panti Asuhan Alwasliyah Azan Lumbangaol.

”Alhamdulillah, abang abang IPK yang ini datang lagi mengunjungi kami. Terimakasih ya bang, semoga amal dan perbuatan abang khususnya IPK mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT, Aamiin,” kata beberapa anak yang tampak mengusap matanya saat menerima bantuan.

Hal serupa juga diungkapkan anak anak Panti Asuhan Baitallah pimpinan dr Samuel Pardede dan Pdt Dra D sitompul itu, bahwa Ransus IPK Sei Sikambing B paling rajin datang ke tempat mereka.

” Ini ntah yang sudah keberapa kali abang-abang IPK ini datang kesini, kami jadi merasa tidak sendiri lagi dan punya saudara yang mau peduli akan nasib kami,” ujar anak yatim itu sambil melakukan doa untuk HUT IPK.

Panitia Pelaksana Agus Santoso usai kegiatan menjelaskan, bantuan yang mereka berikan berupa makanan pokok yakni beras, telur, mie instan ditambah dana santunan untuk uang “jajan” anak anak penghuni panti.

“Kami Keluarga Besar Ranting Khusus Ikatan Pemuda Karya Kelurahan Sei Sikambing B mengucapkan Selamat Ulang Tahun IPK ku, IPK Setia…! IPK Luar biasa…!,” sela Pola selaku Ketua menutup wawancara. (fj/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here