T. Sama Indra Janji Penuhi Keinginan Warga Keumumu Seberang

1412

Kasadar.com, Aceh Selatan | Bupati Aceh Selatan T. Sama Indra beserta rombongan menghadiri Kegiatan Kenduri Seunebok di Gampong Keumumu Seberang, Kecamatan Labuhanhaji Timur, Sabtu 16/917.

Menurut Keuchik Gampong Keumumu Seberang Mukhtaruddin, “Kegiatan kenduri senuebok ini merupakan kenduri yang rutin diadakan setiap tahunnya. Selain mengadakan kenduri, kami juga minta solusi dari Pemerintah yang hari ini sengaja kami undang terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat Gampong Kemumu Seberang yang sebagian besarnya adalah petani dan pekebun juga solusi mengatasi banjir yang kerapkali terjadi di gampong Keumumu Seberang”.

“Permintaan kami langsung kepada bapak Bupati dihadapan masyarakat Gampong Keumumu Seberang ada tiga point antaranya, Pertama kami minta kepada Bapak Bupati untuk membagun jalan tani di areal perkebunan Gampong Keumumu Seberang. Kedua untuk mengatasi banjir di gampong, kami harap pemerintah melakukan normalisasi sungai dan melakukan pembangunan saluran irigasi untuk areal persawahan di Gampong Keumumu Seberang. Ketiga mencari obat untuk mengatasi penyakit/hama pala yang selama beberapa tahun terakhir menyerang tanaman pala yang merupakan usaha pokok pekebun di Gampong Keumumu Seberang Kecamatan Labuhanhaji Timur dan masyarakat pekebun di Aceh Selatan pada umumnya” ujar keuchik Muhktaruddin.

Menanggapi permintaan masyarakat gampong Keumumu Seberang Kecamatan Labuhanahaji Timur, Bupati Aceh Selatan T. Sama Indra Berjanji “Insya Allah harapan masyarakat Gampong Keumumu Seberang akan kita realisasikan pada Tahun Anggaran 2018 mendatang. Tidak hanya di Gampong Keumumu Seberang, di beberapa Gampong di kecamatan Labuhanhaji Timur sudah kita siapkan perencanaan untuk pembangunan jalan tani, normalisasi kali dan pembangunan irigasi untuk pengairan persawahan.

Lanjut Bupati, “Untuk mengatasi penyakit tamanan pala yang beberapa tahun terakhir ini mewabah di Aceh Selatan, kita sudah meneliti dan menemukan solusi untuk mengatasi wabah penyakit pala di aceh selatan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah dapat kita terapkan”

Tidak hanya sampai disitu T. Sama Indra juga menegaskan bahwa “pada tahun 2018 mendatang, pembagian beras untuk keluarga miskin di Aceh Selatan akan kita tingkatkan. Yang dahulunya 7 Kg per KK, tahun depan akan kita tambah menjadi 15 per KK.” Pungkasnya.

Setelah rangkaian kegiatan yang ditutup dengan do’a, Bupati didampingi Kepala DPMG, Kadis Pendidikan, Kadis PU, Inspektorat beserta rombongan makan bersama masyakat Gampong Keumumu Seberang. Kemudian bertolak ke Kecamatan Labuhanhaji Barat untuk memenuhi undangan dari Panitia Majelis taklim perempuan se Kecamatan Labuhanhaji Raya. (yy)

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here