Banda Aceh, Kasadar.com | Adnin A Salam, Sekretaris Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Al Washliyah (PW.GPA) Aceh menanggapi soal pemberian dana hibah pemerintah Aceh untuk Ormas/OKP dalam rangka melakukan kegiatan pencegahan penularan dan penanggulangan dampak Covid-19.

Kepada media ini, Jumat, (22/01/2021), Adnin mengatakan, dana hibah dari Pemerintah Aceh untuk Ormas/OKP telah disalurkan kepada masyarakat dalam bentuk sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 serta penerapan protokol kesehatan dengan membagikan masker, hand sanitizer, disinvektan dan wastafel. Selain itu juga memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, penyalurannya dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Ya, semua Ormas/OKP penerima dana hibah covid-19 dari Pemerintah Aceh setahu saya sudah menyalurkan dana tersebut”, Ungkap Adnin.

“Kami sendiri dari OKP dibawah Ormas Al Washliyah (HIMMAH, APA dan GPA) selaku penerima dana hibah covid-19 juga telah menyalurkan anggaran tersebut untuk kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan 3M kepada masyarakat di dua Kabupaten yaitu Aceh Barat dan Aceh Besar”, Terang Adnin.

Adnin menambahkan, selama ini Ormas/OKP di Aceh telah turut serta membantu Pemerintah dalam rangka mensosialisasikan gerakan hidup sehat dan menjalankan protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran Covid-19 ditengah-tengah masyarakat. Dan gerakan pencegahan penularan Covid-19 ini semakin masif dengan pemberian dana hibah tersebut.

Adnin menjelaskan, pemberian dana hibah covid-19 kepada Ormas/Okp di Aceh sesuai dengan surat edaran dari Menteri Dalam Negeri Nomor : 440/5538/SJ Tentang : Kemitraan Antara Pemerintah Daerah Dengan Organisasi Kemasyarakatan Termasuk Lembaga Swadaya Masyarakat Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 di Daerah.

Untuk itu, menurut saya tidak ada yang salah dengan kebijkan Pemerintah Aceh tentang pemberian dana hibah covid-19 kepada ormas/okp di Aceh. Anggaran tersebut juga kita gunakan untuk kegiatan pencegahan penyebaran dan penularan covid-19 di tengah-tengah masyarakat. Tutup Adnin A Salam yang juga sebagai Wakil Ketua I DPD KNPI Aceh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here