Kasadar.com, Tapak Tuan l Dinas Pariwisata Aceh Selatan yang telah mengusulkan Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2020. Namun dua nominasi yang diperoleh pada objek yang belum mendapat sentuhan oleh Dinas Pariwisata Aceh Selatan.

Ketua Komisi II Dprk Aceh Selatan Hadi Surya berterima kasih kepada Dinas Pariwisata yang telah memberikan penghargaan terbaik untuk Cendramata Rencong Batu, mereka tumbuh dan berkembang sendirinya oleh lembaga Politeknik Aceh Selatan berkat dukungan dukungan pemda dan improvisasi labolaterium poltas bukan binaan dinas pariwisata, imbuhnya.

“Demikian juga dengan wisata air, ini tumbuh sendirinya karena hobi para komunitas surfing yang tergabung dalam TAPAK TUAN SURF CAMP yang kabarnya juga belum pernah mendapat perhatian dinas pariwisata”.

Dalam hal ini, bisa kita nilai bahwa potensi wisata kita sangat baik tapi disayangkan terkesan tumbuh dengan sendirinya, ibarat kata bagaikan *”bak jok timoh lam huteun, maka atas hal ini sepatutnya Dinas Pariwisata untuk berbenah diri dan respon terhadap potensi alam aceh selatan untuk dikembangkan dengan konsep FOKUS dan TUNTAS”, sambungnya.

Kelanjutan dari perolehan ini, saya meminta Dinas Pariwisata Aceh Selatan harus lebih giat melakukan upaya anggaran APBN khususnya objek yang telah masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2020 dan objek wisata lainnya secara umum.

Aceh Selatan sangat potensial dikembangkan pariwisata dan merupakan sektor andalan daerah.

Mohon kepada semua pihak untuk melakukan Vote mulai bulan Agustus terhadap Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2020 yang link nya akan di sampaikan secara berantai nantinya, tutupnya Ketua Komisi II DPRK Aceh Selatan Hadi Surya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here