Kasadar.com, Lhokseumawe l Wawan Satiawan terpilih sebagai ketua Ikatan Mahasiswa Aceh Selatan (IMAS) Lhokseumawe dan Aceh Utara masa bhakti 2021-2022

Wawan terpilih Secara Aklamasi dalam Musyawarah Besar (Mubes) ke-IV IMAS yang dilaksanakan Kamis – Jumat (01-4/02/20201) Aula RKU FEB Unimal, Kota Lhokseumawe.

Dalam pemilihan yang dilakukan itu wawaan Satu-satunya calon yang dinyatakan lewat Stering Commite (SC) yang dilakukan panitia.

“Hanya satu calon yang lewat SC kali ini,sehingga pemilihan dilakukan secara aklamasi,” kata Ketua Panitia Mubes IMAS Fahrul.

Mubes ini kata Fahrul merupakan sebuah momen penting bagi IMAS karena merupakan agenda akhir tahun yang dilakukan untuk membahas dan mengupas, serta mempebahurui garis besar haluan organisasi (GBHO), anggaran dasar, anggaran rumah tangga (AD/ART) IMAS.

Sebelumnya kata Fahrul IMAS di pimpin dengan cara Pejabat Sementara (PJ) mengantikan Ketua Umum Periode 2018-2019 yang dinyatakan telah berakhir SK nya saat itu.

“Dulu dipimpin Ketua Umum langsung, berhubung Sk sudah habis, dan sesuai Ad-art Ketua Umum mengambil sebuah kebijakan untuk mengamanahkan jabatanyannya kepada Pejabat Sementara, dan beberapa bulan setelahnya dilakukan Mubes oleh Pejabat Sementar,” kata Fahrul.

Sedangkan Ketua terpilih Wawan Setiawan mengatakan, pihaknya akan selalu konsisten dalam menanamkan nilai-nilai akademis serta akan memetakan peradaban intelektualitas yang dipadukan dengan nilai-nilai Ke-IMAS San.

“Semoga ini berjalan dengan baik, dan mampu menjadikan imas menjadi lebih baik kedepannya,” katanya.

Sebelumnya diketahui Wawan Setiawan merupakan salah satu kader terbaik IMAS, dia mahasiswa Keguruan di Universitas Malikussaleh dan pernah tercatat sebagai salah satu Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia UNIMAL.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here