Kasadar.com, Calang | Sebanyak 439 Santri terdiri dari 183 siswa SMP dan 256 Siswa SMA Dayah Darul Abrar Kecamatan Setia Bakti Aceh Jaya pimpinan oleh Tgk. H. Mustafa Sarung, S.Pd.I terima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) usulan Anggota DPR RI Asal Aceh H. Teuku Riefky Harsya, MT.

Aidil Mashendra Tenaga Ahli DPR RI mengatakan tahun ini Aceh jaya mendapat tambahan Beasiswa PIP selain usulan dinas dari Teuku Riefky sejumlah 2.891 dengan rincian SMA 626 SMK 3 SMP 574 dan SD 1.688 dalam acara sosialisasi PIP usulan DPRI di Aula Dayah Darul Abrar Aceh Jaya, Kamis, 06/02/2020.

Walidi Mustafa Sarong berharap beasiswa ini terus berlanjut sehingga meningkatkan gairah belajar siswa yang mondok di Dayah dan memicu para orang tua untuk memasukkan anaknya ke dayah tepadu yang juga ada sekolah formalnya.

“Kami meminta perhatian khusus dari Pak Riefky Harsya di DPR RI untuk terus memperhatikan aceh jaya khususnya dalam bidang pendidikan dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi” tambah walidi yang juga Ketua PCNU Aceh jaya

Dalam menghadapi persaingan dan peluang kerja Walidi Mustafa Sarong mengatakan dalam tahun 2020 InsyaAllah Dayah Darul Abrar akan membuka sekolah tinggi program studi Ekonomi Islam dan InsyaAllah akan terus kita kembangkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here