Kasadar.com, Pidie Jaya | Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) fraksi Partai Demokrat asal Aceh, Teuku Riefky Harsya (TRH) mencairkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 673 siswa di Pidie Jaya.

Pencairan beasiswa tersebut bersamaan dengan sosialisasi yang dilakukan oleh tim Rumoh Aspirasi TRH di Aula SD N Kuta Batee, Kecamatan Bandar Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya. Kamis, (24/9/2020).

Melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Teuku Riefky telah mengusulkan SD 313 siswa, SMP 154 siswa, SMA 85 siswa dan SMK 121 siswa.

Turut hadir, Rahmady Saputra, ST Kasi Kelembagaan Sapras Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pidie Jaya, Hendra, SE Ketua TIM TRH Pidie Jaya, Kepala sekolah SD Kuta Batee, Nurhayati, S.Pd. M.Pd, perwakilan sekolah, wali murid dan siswa-siswi penerima manfaat.

Saat Aidil Mashendra, S.Pd. S.Sos memberikan materi sosialisasi beasiswa PIP usulan Teuku Riefky Harsya

Dalam kesempatan itu, Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya, Aidil Mashendra, S.Pd. S.Sos mengatakan sesuai Undang-undang MD3 yang menerangkan dewan bisa mengusulkan dan memperjuangkan program pembangunan daerah menurut konstituennya.

“Teuku Riefky Harsya sudah mengusul 239.503 siswa di Aceh, dan kita berharap di tahun depan bisa mengusul kembali dan mendapatkan kuota lebih banyak lagi”,ungkapnya.

Aidil juga mengimbau bagi orang tua siswa dan dewan guru yang kesulitan mencairkan beasiswa PIP dapat menghubungi pihaknya.

“Makanya saat kita lakukan sosialisasi, kita juga menyerahkan kartu nama, dan nomor kontak. Gunanya jika ada masyarakat mengalami persoalan saat melakukan pencairan di bank bisa hubungi kami”, ujar Aidil Mashendra, saat menjelaskan materi sosialisasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here