Teuku Riefky Harsya Fasilitasi Pengobatan Bocah Penderita Bocor Jantung

338

Kasadar.com,  Banda Aceh | Wakil Sekretaris Jendral  DPP Partai Demokrat yang juga Anggota Komisi 1 DPR-RI,Teuku Riefky Harsya membiayai pengobatan bocah penderita bocor jantung dan penyempitan paru-paru di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta.

Jum’at (30/11/2018),  Haris Hanibal Umah (6)  bersama kedua orang tuanya tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar yang turut didampingi oleh Aidil Mashendra selaku tenaga ahli Teuku Rifky Harsya.

Bocah laki-laki, Aris didiagnosa oleh tim dokter mengalami bocor jantung dan harus menjalani operasi.

Orang tua Aris, Abdul Munir (32) tidak menyangka bahwa anak sulungnya itu menderita gangguan kesehatan yang serius. Awalnya,  hanya mengobati anaknya lewat pengobatan tradisional di kampungnya, di Gunong Pungki, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya.

Namun setelah beberapa kali menjalani pengobatan dan tidak kunjung pulih, Munir  yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh lepas itu kemudian membawa anaknya berobat ke rumah sakit setempat.

Setelah menjalani perawatan di sana, pihak rumah sakit menganjurkan agar Aris dirujuk ke Rumah Sakit umum Zainal Abidin di Banda Aceh.

Hal serupa dialami Munir di rumah sakit  kebanggaan masyarakat Aceh itu. Pihak rumah sakit mengeluarkan rujukan ke RS Jantung Harapan Kita, Jakarta  untuk menjalani operasi, 21 Oktober 2018 lalu.

“Setelah kami rujuk ke Jakarta, anak saya menjalani operasi tahap pertama,” ungkapnya.

Dengan biaya pengobatan dari Teuku Riefky Harsya, Dandim Nagan Raya, BPJS dan PKH, dan Danramil Aris berhasil dioperasi untuk tahap pertama, dan dibolehkan untuk rawat jalan.

“Sekarang sudah dibolehkan pulang, namun 6 bulan sekali harus balik lagi, dan harus dioperasi untuk tahap kedua,” katanya.

Munir mengaku sangat tertolong atas iuran dermawan selama satu bulan berada di ibukota.Saya ucapkan terima kasih kepada Riefky Harsya, Dandim, PKH, BPJS dan juga Danramil Tadu Raya atas bantuannya untuk membiayai pengobatan anak saya,” ujar Munir.

Aidil Mashendra  mengatakan,  pihaknya akan terus mengontrol proses pengobatan Aris hingga sembuh. Menurutnya, Riefky Harsya juga bersedia menanggung biaya pengobatan Aris selama di Jakarta.

“Pihak Riefky Harsya di Jakarta akan tetap mengontrol dan menginformasikan. Jika memang beliau (Aris) perlu berangkat ke Jakarta untuk pengobatan akan kita upayakan,” Ungkap Aidil.

Dari tim dokter, pihaknya juga mendapatkan informasi bahwa Aris harus menjalani operasi tahap selanjutnya. Menurutnya, pihak rumah sakit menyatakan sesuai prosedur antrian operasi selama 1-3 tahun.

Aidil Menambahkan,  “Teuku Riefky Harsya  meminta agar proses operasi dipercepat dan beliau siap membantu,”.

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here