Teuku Riefky Harsya : Pentingnya Menjaga Kesatuan dan Keutuhan Bangsa

0
156

Kasadar.com | Banda Aceh, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Teuku Riefky Harsya menyampaikan perpecahan dalam masyarakat sering terjadi oleh perbedaan pandangan politik, suku, agama, dan perbedaan status lainnya.

 

“budaya yang begitu erat menjadi modal penting dalam menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa dengan mengikat nilai-nilai moral sehingga masyarakat mampu menjadi penopang dalam upaya merawat Bhinneka Tunggal Ika di Indonesia”. tegas Teuku Riefky Harsya dalam Webinar Ikp yang bertema “Merawat Kebhinnekaan Nasional Melalui Konsolidasi Daerah Istimewa”  yang diselenggarakan secara daring dan luring di Hotel Madinatul Zahra Aceh Besar, kamis 30 Juni 2022.

Acara webinar ini merupakan kerja sama Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI dan DPR RI Komisi I yang menghadirkan pemateri Romi syah putra, Se ( Ketua Umum KONI Aceh Barat Daya) serta syaiful arif Shi, Mh selaku (staf ahli MPR RI)

 

Romi syah putra, Se ( Ketua Umum KONI Aceh Barat Daya) saat memaparkan materi Pentingnya Menjaga Kesatuan dan Keutuhan Bangsa

Romi Syah putra mengajak semua element masyarakat agar menjaga nilai-nilai Kebhinnekaan.

menurutnya persatuan Indonesia yang terbingkai dalam Kebhinnekaan Tunggal Ika merupakan hak setiap warga untuk merawat dan menjaganya.

“kerukunan tanpa memandang perbedaan dapat menciptakan persatuan yang kuat sehingga kita di segani oleh bangsa lain”. imbuhnya.

Ketua Umum KONI Abdya ini juga mengatakan pentingnya peran muda-mudi ini untuk selalu mensosialisasikan Persatuan dengan norma-norma budaya dan agama.

“jangan kita terpecah belah karena perbedaan” tutupnya. []

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here