Teuku Riefky Harsya Raih Suara Terbanyak di Abdya, Ini Rincian Suara Hingga Posisi 10

405

Kasadar.com, Blangpidie | Teuku Riefky Harsya meraih suara terbanyak dalam pemilihan calon legislatif (Pileg) di kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Dari sembilan kecamatan atau tiga daerah pemilihan (Dapil), calon Anggota DPR-RI dari Partai Demokrat itu meraih suara sebanyak 9.454 suara.

Data yang diperoleh Serambinews.com, Wasekjend DPP Partai Demokrat itu unggul hampir semua dapil.

Di dapil 1, Riefky meraih 3.354 suara, dapil II meraih 3.071 suara, Dapil III meraih 3.029 suara.

Bahkan, Riefky menyalip jauh sejumlah rivalnya di partai berlambang mercy itu, termasuk putra daerah Abdya sendiri, M Tanwier Mahdi MM yang meraih suara 4.603 (posisi kelima di Abdya), Zaiyana Putri meraih suara 925 suara.

Bahkan di Abdya, Partai Demokrat meraih suara terbanyak untuk pemilihan calon anggota DPR-RI dengan total keseluruhan suara (caleg dan suara partai) sebanyak 18.558 suara.

Posisi kedua diraih oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dengan meraih total keseluruhan suara sebanyak 11.437 suara.

Posisi ketiga diraih oleh Partai NasDem dengan meraih total keseluruhan suara sebanyak 9.709 suara.

Sementara, untuk posisi kedua calon anggota DPR-RI di Abdya diraih oleh H Nazaruddin Dek Gam dari PAN dengan meraih suara sebanyak 6.043 suara.

Posisi ketiga diraih oleh Jufri Hasanuddin dengan jumlah 5.650 suara.

Posisi keempat diraih oleh Zulkarnaini dari Partai Golkar dengan meraih 4.780 suara.

Posisi kelima diraih oleh Tanwier Mahdi dengan jumlah 4.603 suara.

Posisi keenam diraih oleh Irmawan dengan jumlah 2.570 suara.

Ketujuh, Rafli Kande meraih suara 2.161 suara, kedelapan Muslim Aiyub dari PAN meraih 2.000 suara, posisi kesembilan Zaini Djalil dari Partai NasDem meraih 1.957 suara, dan posisi kesepuluh Moch Alfatah dari PAN meraih 1.589 suara.

Namun, hingga Senin (29/4/2019) malam, rekapitulasi ditingkat kabupaten di kantor KIP Abdya hingga larut malam masih berlanjut.

Ketua DPC Partai Demokrat Abdya, Romi Syah Putra membenarkan bahwa hingga saat ini untuk DPR-RI dan DPRK pihaknya meraih suara terbanyak.

“Alhamdulillah, kita meraih suara terbanyak untuk DPR-RI dan DPRK. Suara DPR-RI dari data yang masuk dan sesuai hasil pleno PPK sama sekitar 18 ribu lebih. Untuk calon DPR-RI, Pak Riefky masih memimpin, posisi kedua Dekgam dari PAN,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Abdya, Romi Syah Putra.

SUMBERaceh.tribunnews.com
BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here