Teuku Riefky : Komunikasi Publik di Era Disrupsi 4.0 Sangat Penting

0
68
WEBINAR Strategi Komunikasi Publik Di era disrubsi 4.0 di hadiri Zarwatun Niam sebagai Narasumber. (Foto: Alja)

Kasadar.com, Aceh Besar| Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika.  melaksanakan webninar dengan tema strategi komunikasi publik di era disrupsi 4.o di Aula Hotel Madinatul Zahra, Aceh Besar, Selasa 28 Juni 2022.

Hadir dalam webinar tersebut H. Teuku Riefky Harsya. MT (Wakil Ketua Komisi I DPR RI), Prof. Dr. Henri Subiakto, Drs, SH, MA (Guru Besar Komunikasi Universitas Airklangga Surabaya, Zarwatun Niam (Anggota DPRK Aceh Besar), Mahasiswa, Tokoh Masyarakat secara Offline dan Online.

Teuku Riefky Harsya mengatakan webinar ini dapat terlaksana atas kerjasama antara DPR RI dengan kominfo, kerjasama ini bertujuan menyampaikan dan meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap perkembangan era disrupsi 4.0.

“Kami dari Komisi I DPR RI akan terus mendorong Kominfo untuk dapat terus menyelengarakan kegiatan surupa di aceh, karena perkembangan era disrupsi 4.0 sangat cepat, jangan sampai masyarakat kita ketingalan tren teknologi yang sangat pesat” ungkap Wakil Komisi I DPR RI tersebut.

Hendri Subiakto mengukapkan platform global seperti Youtube, Instagram, Facebook, Twitter atau lain nya dapat mempengaruhi keadaan ekonomi, politik di banyak negara. hal ini terjadi karena banyak masyarakat yang mencari informasi di platform tersebut dan  sering informasi yang tersebar tidak terbukti kebenaranya.

Guru besar komunikasi universitas airlangga surabaya juga meminta kepada masyarakat untuk dapat menjaga informasi pribadi, karena di era disrupsi 4.0 informasi pribadi dapat di gunakan untuk hal hal yang bertentangan dengan hukum. walaupun di kesempatan pihak Komisi I sedang membuat Undang undang perlindungan Informasi.

Zarwatun Niam dalam pemaparannya mengatakan 80 persen keberhasilan seseorang ditentukan oleh ilmu komuniksi, sisa 20 persennya adalah bagaimana melaksanakan atau bertindak. sehingga strategi komunikasi publik di era disrubsi 4.0 di rasa sangat penting untuk di pelajari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here