Teuku Riefky Raih Suara Terbanyak di Aceh Selatan

373

Kasadar.com, Tapaktuan |  Calon anggota DPR-RI Dapil Aceh I, Teuku Riefky Harsya kembali meraih suara terbanyak.

Kali ini, Wasekjend DPP Partai Demokrat itu, meraih suara terbanyak pada Pileg 2019 di Kabupaten Aceh Selatan.

Dalam rapat pleno di tingkat kabupaten9, caleg nomor urut 1 dari Partai Demokrat itu memperoleh suara mencapai 15.542 suara dari suara keseluruhan 22.680 untuk Partai Demokrat.

Dalam rapat pleno itu, Ketua KIP Aceh Selatan, Saiful Bismi SE didampingi para komisioner KIP Aceh Selatan menyebutkan dan memaparkan sejumlah perolehan suara calon anggota DPR-RI.

Bahkan, dalam rapat pleno itu Saiful Bismi menerangkan bahwa Teuku Riefky Harya unggul secara dominan di beberapa kecamatan.

“Insya Allah, dengan hasil pleno ini, selanjutnya akan kita bawa ke Provinsi,” ujar Saiful seraya membenarkan bahwa Teuku Riefky meraih suara terbanyak untuk Pemilihan Calon Anggota DPR-RI.

Perolehan suara dominan di beberapa kecamatan itu, mengalahkan putra daerah Barat Selatan dan Aceh Selatan.

Dengan angka 15 ribu lebih tersebut, Teuku Riefky bertengger di urutan pertama, disusul Ibnu Aqil dari PPP dengan perolehan 14.262 suara, ketiga Muslim Aiyub dengan perolehan 9.570 suara. Keempat Andi HS memperoleh 5.294 sura, dan kelima Rafly kande dari PKS memperoleh 5224 suara.

Keenam, H Irmawan  dari PKB dengan perolehan  5.139 suara.

Tak hanya caleg, di Aceh Selatan Partai Demokrat memperoleh suara terbanyak, disusul PPP (19.665), Partai Golkar(19.338), PAN(19.110), dan PKB(9.034).

Perolehan suara yang signifikan di Aceh Selatan itu, tak perlu diragukan lagi. Mengingat, semasa menjabat anggota DPR-RI, Teuku Riefky memiliki perhatian khusus untuk Aceh Selatan dan Barat Selatan.

Salah satu program yang sangat menyentuh masyarakat Barat Selatan adalah memperjuangkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) diluar jalur reguler untuk ratusan ribu anak di Aceh, dan sejumlah program pendidikan dan pertanian lainnya.

Bukan itu saja, kedekatannya dengan para ulama Aceh, khususnya Abuya Syeikh H Amran Waly pun sudah terjalin cukup lama, sehingga sangat wajar Teuku Riefky meraih suara terbanyak di daerah-daerah yang memiliki ulama kharismatik.

Salah seorang tim Teuku Riefky, Ismi sangat bersyukur dengan perolehan Teuku Riefky yang mencapai 15 ribu lebih. Ia berjanji akan terus berusaha dan memperjuangkan sejumlah program-program yang ada di pusat untuk Aceh Selatan

“Ini adalah sebuah amanah untuk Pak Riefky. Selaku putra daerah Aceh Selatan, dan kader Demokrat, insya Allah, amanah ini akan kami jaga dengan sebaik-baiknya.

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.