Teuku Syahwal Meminta Pemkab Pidie Dorong Ekonomi Pemuda

142

Kasadar.com, Pidie| Inspirasi Berkarya Sobat Muda Pidie berkolaborasi dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pidie mengadakan Talk Show dengan pemuda-pemudi Pidie. Kegiatan yang juga menampilkan Live Acoustic Aneuk Pidie tersebut berlangsung di 88 Cafe Terminal Sigli. Sabtu 28 Juli 2018 malam.

Ketua KNPI Kabupaten Pidie, Teuku Syahwal, M.Pd dalam kegiatan Talk Show yang dihadiri ratusan pemuda dari seluruh Pidie mengatakan, era saat ini banyak dianggap sebagai masa-masanya kaum milenial. Namun, ada begitu banyak tantangan yang cukup berat bagi pemuda untuk bisa berperan baik di seluruh sektor.

“Dalam era milenial ini menjadi tantangan tersendiri bagi kaum muda, terutama meningkatkan sektor perekonomian. Banyak harapan digantungkan ke pundak kaum muda di seluruh kabupaten Pidie agar mampu tampil di garda terdepan bagi kemajuan Pidie tercinta,” ujar Teuku Syahwal.

Dikatakan, dalam mengatasi berbagai persoalan kaum muda Teuku Syahwal mengajak para pemuda untuk aktif berkarya atau berwirausaha. Dengan berwirausaha, maka para pemuda akan semakin mandiri. Selain itu, dengan meningkatnya jumlah pengusaha, maka dapat semakin banyak menyerap tenaga kerja di Pidie.

Tentunya pasti ada problema, yaitu banyaknya human reusous (SDM) yang tidak memiliki Skill atau keahliaan, Maka dengan demikian, para generasi muda milenial sangat perlu diberikan bimbingan bagaimana untuk menjadi seorang pengusaha muda yang berhasil. Oleh karena itu, perlu adanya dorongan dari Pemerintah Pidie untuk dapat memberikan pogram-pogram yang mendukungnya peningkatan dan kapasitas kewirausahaan agar mereka memiliki kapasitas atau keahlian disaat mulai terjun ke dunia usaha,” ucapnya.

Dilanjutkan, dengan lahirnya wirausaha muda dapat membantu kinerja Pemerintah Pidie dalam hal Menurunnya angka penganguran dan meningkatnya perkembangan ekonomi rakyat.

“Karena itu, keseriusan Pemerintah Pidie terhadap peningkatan kapasitas pemuda di Pidie harus adanya perhatian secara nyata. Sehingga peran pemuda dalam pembangunan Pidie dapat semakin terasa,” tutup Syahwal.

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here