Tiga Kali, JK-Anies Pergi Bersama dalam Satu Mobil

159

Kasadar.com, Jakarta |Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) menghadiri acata silaturahim dan halal bihalal Muhammadiyah di Kantor Pusat Pimpinan Muhammadiyah, Rabu (4/7). Wakil presiden hadir sekitar pukul 10.00 WIB bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Keduanya datang dalam satu mobil yakni mengenakan mobil dinas wakil presiden berpelat nomor RI 2.

JK dan Anies kemudian turun dari mobil, serta disambut oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan beserta Ketua Umum Muhamadiyah Haedar Nashir. Adapun JK mengenakan baju batik berwarna abu-abu, dan Anies mengenakan baju batik berwarna hijau.

Dalam acara tersebut, turut hadir, Mantan Kapolri Badrodin Haiti, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, cendikiawan Muslim Bahtiar Effendy, Mantan Mendikbud Abdul Malik Fajar, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Sekjen MUI Anwar Abbas, Gubernur DKI Jakarta, dan Duta Besar Negara sahabat.

JK dan Anies berada dalam satu mobil bukan menjadi yang pertama. Sebelumnya, Anies dan JK juga hadir bersamaan ke acara halalbihalal PBNU di kantor PBNU, Selasa (3/7) malam.

Tak hanya itu, pada Jumat (28/6) lalu, Jusuf Kalla bahkan mengantar Anies ke Balai Kota Jakarta, usai bersama-sama hadir dalam rapat kordinasi persiapan Asian Games di kantor INASGOC. Dengan demikian, keduanya telah duduk dalam satu mobil yang sama sebanyak tiga kali.

Usai diantar itu, Anies mengklaim tak ada pembicaraan terkait pilpres atau persoalan politik lainnya secara spesifik. Terlebih peristiwa itu terjadi secara spontan usai keduanya shalat Jumat di Masjid Al-Bina, Senayan. Ia mengaku hanya menyinggung soal pilkada serentak yang berjalan lancar dan damai.

“Setelah rapat persiapan (Asian Games 2018) kita jalan semuanya shalat Jumat. Nah selesai shalat Jumat kantor kita bersebelahan. Jadi terus Pak JK ‘yuk sama-sama’,” kata dia di Balai Kota, Jumat (29/6).

SUMBERRepublika
BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here