Tim Komisi X DPR RI Kunjungi Museum Tsunami Aceh

646

Banda Aceh | Tim Kunjungan Kerja Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia melakukan kunjungan ke Museum Tsunami Aceh, Senin pagi 31 Juli 2017, pukul 07.30 WIB.

Tim yang dipimpin oleh Teuku Riefky Harsya, M.T. dari Fraksi Partai Demokrat, disambut oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Drs. Reza Fahlevi, M.Si dan Koordinator Museum Tsunami Aceh, Almuniza Kamal, SSTP., M.Si.

Dalam kunjungan tersebut anggota Tim Kerja Komisi X DPR RI merasa sangat berkesan dengan keindahan arsitektur gedung Museum Tsunami Aceh.

Disela-sela kunjungan, anggota tim juga turut merasakan kesedihan serta kepedihan masyarakat Aceh pada saat tsunami terjadi tahun 2004 melalui penuturan seorang saksi hidup tsunami yang selamat di atas kapal Lampulo, Gaya Triana, ST.

“Museum tsunami ini selain menjadi tempat rekreasi juga dapat difungsikan sebagai tempat evakuasi apabila suatu saat nanti terjadi lagi gempa dan tsunami di masa yang akan datang,” kata Kadispudpar Aceh, Drs. Reza Fahlevi, M.Si disela-sela perbincangan dengan Tim Komisi X DPR RI ketika melihat beberapa diorama di Ruang Pamer Tsunami.

Koordinator Museum Tsunami Aceh, Almuniza Kamal, SSTP., M.Si. berharap dengan adanya kunjungan Tim Kerja Komisi X DPR RI seperti ini, Museum Tsunami Aceh dapat memberikan pelayan yang maksimal dan dapat memberikan kesan tersendiri bagi Tim Komisi X DPR RI. Ia juga menambahkan, “Paling tidak ada sedikit perhatian kepada museum khususnya dalam sisi pengelolaan dan karyawan Museum Tsunami Aceh.”

SUMBERMedia Aceh
BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here