Kasadar.com, Aceh Barat | Tim Rumoh Aspirasi Teuku Riefky Harsya (TRH) tour 15 kabupaten/kota di Aceh guna penyerahan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diusulkan Teuku Riefky Harsya DPR-RI melalui KEMENDIKBUD RI tahun 2020.

Penyerahan dan sosialisasi beasiswa PIP itu dilakukan tim TRH di SMP 2 Arongan Lambalek, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat. Selasa, (29/9/2020).

Turut hadir, perwakilan sekolah, wali murid, dan pelajar penerima manfaat.

Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya, Aidil Mashendra, S.Pd. S.Sos mengatakan saat ini, tim TRH sudah menyerahkan dan sosialisasi beasiswa PIP di 5 Kabupaten/kota, antara lain : Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, dan Aceh Jaya.

“Aceh Barat merupakan titik ke 6 dalam penyerahan beasiswa, dengan jumlah penerima sebanyak 597 siswa, hal ini di luar kebiasaan di tahun – tahun sebelumnya sebab Teuku Riefky Harsya berada di Komisi I yang membidangi keamanan dan pertahanan”, kata Aidil saat menjelaskan materi sosialisasi.

Untuk SD 331 siswa, SMP 143 siswa, SMA 52 siswa dan SMK 71 siswa. Nominal beasiswa ini sangat bervariasi diantaranya, SD Rp.450.000, SMP Rp.750.000, SMA serta SMK Rp.1 juta.

“Bagi penerima bantuan beasiswa ini dapat digunakan untuk keperluan sekolah, selanjutnya kami terus melanjutkan sosialisasi beasiswa PIP usulan TRH di kabupaten lainnya. Semoga perjalanan kami ini bisa memberikan kehidupan nyata bagi pendidikan generasi Aceh kedepan”. tutur, Aidil Mashendra.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here