Kasadar.com, Abdya | Tim Rumoh Aspirasi Teuku Riefky Harsya (TRH) keliling 45 hari di 15 kabupaten/kota yang ada di Aceh. Perjalanan yang menempuh waktu satu bulan lebih itu, untuk penyerahan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diusulkan Teuku Riefky Harsya DPR-RI melalui KEMENDIKBUD RI tahun 2020.

Kali ini, Tim TRH melakukan sosialisasi dan penyerahan beasiswa tersebut di SMP N 1 Setia, Kecamatan Setia, Kabupaten Abdya. Kamis, (1/10/2020).

Turut hadir, Ketua DPRK Abdya Nurdianto, pihak Babinsa, kepala SMP N 1 Setia, perwakilan sekolah, wali murid, dan pelajar penerima manfaat.

Saat penyerahan beasiswa PIP secara simbolis oleh Tim TRH.

Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya, Aidil Mashendra, S.Pd. S.Sos mengatakan penyerahan beasiswa di Aceh Barat Daya merupakan titik kedelapan yang terlaksana kegiatan sosialisasi.

“Sebanyak 620 siswa di Abdya mendapatkan beasiswa usulan Bapak Teuku Riefky Harsya. Untuk SD 375 siswa, SMP 219 siswa, SMA 3 siswa, SMK 23 siswa”, kata Aidil.

Beasiswa yang diusulkan TRH merupakan usulan diluar kuota dinas/sekolah, artinya ini kuota aspirasi DPR sehingga beasiswa PIP tersebut dapat diusulkan setiap tahunnya melalui Rumoh Aspirasi TRH di Banda Aceh atau menghubungi tim daerah saat waktu pengusulan dibuka.

“Kita ada membuat kartu tanda pengingat, dengan tujuan bila ada kendala di bank, sekolah, atau tempat lain bisa menghubungi nomor kontak yang ada dibelakang kartu tersebut. Dan Aidil berharap, semoga siswa yang menerima PIP tu dapat di pergunakan dana tersebut untuk keperluan sekolah. Ujar, Aidil Mashendra, Tenaga Ahli DPR-RI.

Hal serupa disampaikan oleh Ketua DPRK Abdya, Nurdianto berpesan kepada Bapak Teuku Riefky Harsya melalui Tenaga Ahlinya, untuk tahun depan kuota siswa abdya harus banyak.

“Pelajar Abdya merasa senang dan bahagia ketika mendapat bantuan beasiswa, sebab terbantu kelengkapan sekolah”. Tutur, Nurdianto, Ketua DPRK Abdya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here