Kasadar.com, Sabang | Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) asal Aceh Teuku Riefky Harsya menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar yang diusulkan melalui KEMENDIKBUD-RI tahun 2020.

Penyerahan beasiswa tersebut bersamaan sosialisasi yang dilakukan oleh tim Rumoh Aspirasi TRH di Aula Gedung Olahraga, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang. Senin, (12/10/2020).

Turut hadir, Sekretaris Dinas Pendidikan Sabang Abdul Falhah Mahdani, S.Hut, Wakil Ketua DPRK Kota Sabang Armadi, Anggota DPRK Mutia Rahman, Ketua DPC Partai Demokrat Sabang Indra Nasution, Koordinator TRH Citra Suherman, perwakilan sekolah, perwakilan wali murid serta siswa penerima manfaat.

Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya, Aidil Mashendra, S.Pd. S.Sos mengatakan pihaknya telah menyalurkan beasiswa ini ke 14 Kabupaten/kota yang ada di Aceh dan keliling daerah selama 44 hari.

“Sabang titik ke 15 yang kami datangi untuk sosialisasi dan penyerahan beasiswa PIP usulan Bapak Teuku Riefky Harsya.

“Sebanyak 1.490 siswa di Sabang terima bantuan beasiswa usulan TRH. Untuk SD 902 siswa, SMP 319 siswa, SMA 167 siswa, SMK 102 siswa”, ujar Aidil.

Aidil juga menjelaskan total keseluruhan beasiswa yang serahkan tahun ini berjumlah 18.901 siswa, hal ini sebagai wujud komitmen TRH yang terus melakukan upaya-upaya guna meningkatkan sumber daya manusia.

“Alhamdulillah, selama kami keliling kegiatan sosialisasi ini masyarakat menyambut baik dan juga masyarakat berharap beasiswa PIP usulan TRH bisa diusul kembali di tahun-tahun berikutnya”, kata, Aidil Mashendra, saat memberikan materi sosialisasi.

Wakil Ketua DPRK Kota Sabang, Armadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Teuku Riefky Harsya yang sudah mengusul beasiswa sejak 2015 hingga sekarang.

“Sangat luar biasa kontribusi TRH kepada peserta didik dan masyarakat Sabang. Sebagai DPRK Sabang mengapresiasi TRH terhadap kepedulian beliau demi mencerdaskan kehidupan anak bangsa”, tutur Armadi, DPRK Kota Sabang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here