Kasadar.com | Pandemi Covid-19 yang belum berakhir secara tidak langsung memengaruhi kondisi psikis seseorang. Salah satu golongan yang paling rentan mengalami masalah selama pandemi adalah anak-anak.

Seperti diketahui, selama pandemi Covid-19 semua kegiatan belajar mengajar dilakukan dari rumah. Anak menjadi tidak bisa berkumpul dan berinteraksi secara langsung dengan teman sebayanya. Hal ini yang menyebabkan anak menjadi bosan dan jenuh akibat terlalu banyak di rumah selama pandemi.

Salah artis sekaligus ibu muda dari dua orang anak yang mengalami hal tersebut adalah Soraya Larasati. Ia mengaku pandemi Covid-19 memang sangat berdampak pada kehidupan dua orang buah hatinya. Alhasil ia pun berupaya untuk memutar otak agar kegiatan sang anak saat berada di rumah menjadi menyenangkan.

“Rasa bosan diatasi dengan mengajak mereka aktif dalam menyiapkan makanan. Disuruh motong-motong dan melihat proses membuat makanan. Saya suka olahraga, jadi saya belikan mereka ring basket untuk main di garasi rumah. Belajar main skuter mondar mandir di depan rumah,” terang Soraya, dalam Virtual Gathering ‘Biasakan Anak Terapkan Gizi Seimbang Selama di Rumah Saja’, Rabu (30/9/2020).

Ibu berusia 34 tahun tersebut mengaku aktivitas fisik merupakan hal yang paling penting bagi buah hati. Aktivitas fisik akan membuat mereka tidak bosan saat berada di rumah.

Oleh sebab itu Soraya biasanya mengizinkan kedua anaknya bermain sekiranya 30-45 menit main di jalanan depan rumah.

“Kebetulan saya kan suka olahraga, biasa lari atau bersepeda. Saya juga melibatkan anak untuk berolahraga dan aktifitas fisik. Karena online school terus kan pastinya akan sangat jenuh dan membosankan,” tuntasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here