Kasadar.com | Earphone membantu pengguna agar dapat mendengarkan audio lebih jelas. Bentuknya yang kecil dengan kabel yang panjang, terkadang menyulitkan ketika disimpan.

Kabel earphone seringkali kusut dan sulit untuk diurai kembali. Diperlukan kehati-hatian saat mengurai agar earphone tidak cepat rusak.

Agar earphone tidak mudah rusak, setidaknya ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Jangan Mendengarkan Musik Terlalu Keras

Apabila berada di keramaian, mungkin Anda menaikan volume suara di tingkat maksimal sehingga suara makin terdengar. Ketahuilah bahwa apabila ini sering dilakukan, maka dapat membuat komponen earphone mudah rusak dan suaranya menjadi tidak jernih.

Tidak Menggulung Kabel Earphone

Jangan menggulung kabel earphone secara sembarangan. Hal ini biasanya kerap kali dilewatkan oleh pengguna. Demi mencegah kerusakan pada kabel atau mencegah kabel mudah kusut.

Simpan Earphone di Tempat Aman

Earphone bisa dibawa bepergian, sehingga bentuknya yang kecil dapat Anda letakan di manapun, mulai dari saku baju hingga di dalam tas. Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa earphone lebih aman bila ditempatkan pada tempatnya.

Sembarangan menaruh earphone menyebabkan kabel dapat tertarik, tertiban benda lain, kusut dan lainnya. Pastikan meletakan di tempat yang aman atau wadah khusus sehingga earphone Anda bisa lebih awet.

Selalu Bersihkan Earphone

Earphone mudah kotor, apalagi bila sering digunakan. Maka perlu untuk menjaga kebersihannya. Pengguna bisa memanfaatkan disinfektan dan air hangat, lalu menggunakan kapas untuk mengelap bagian luar earphone secara menyeluruh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here