TRH : Generasi Millenial Harus Memiliki Kreativitas Dalam Berinovasi

0
167
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyoho (AHY).(Dokumentasi Partai Demokrat).

Kasadar.com, Banda Aceh | Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Teuku Riefky Harsya bersama Kominfo menggelar acara WEBINAR IKP bertemakan “Adaptasi Kebiasaan Baru 4.0 Di Daerah Istimewa” yang di adakan di hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh pada Senin 04 juli 2022 yang di selenggarakan secara Luring dan Daring.

 

Teuku Riefky Harsya mengajak generasi Millenial untuk dapat menghasilkan Kreativitas dalam berinovasi untuk memanfaatkan Teknologi Digital sebagai sarana dalam meningkatkan ekonomi di Daerah.

“Kemajuan Aceh di Era Digital diharapkan tidak hilangnya adat dan budaya serta nilai-nilai keislaman yang dimiliki provinsi Aceh”. ujarnya.

Acara webinar ini juga menghadirkan narasumber lain yaitu Dr. Drs.Ismail Cawidu, M.Si (Akademisi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta) serta Dr.Masrizal S.Sos.i., M.A (Dosen Prodi Sosiologi USK Banda Aceh).

Dr.Masrizal menjelaskan perkembangan teknologi di era revolusi industri 4.0 sangat berpengaruh terhadap Karakteristik Pekerjaan, Perubahan perilaku dunia usaha dan dunia industri serta Perilaku masyarakat dan konsumen pada umumnya agar terlahir kreator-kreator baru yang paham teknologi informasi ditingkat gampong yang ada di Aceh.

“Sosiologi mengenalkan konsep adaptasi sosial sebagai proses penyesuaian terhadap dunia sosial baik itu manusia maupun kelompok” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here