TRH Salurkan Beasiswa di Dayah Bustanul Arifin

71

Kasadar.com, Blangkejeren l Sosialisasi Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) usulan Teuku Riefky Harsya diadakan di Pesantren Bustanul Arifin Kecamatan Blang jerango Kabupaten Gayo Lues pada hari selasa (18/02).

Acara tersebut disambut antusias oleh wali murid yang hadir dalam sosialisasi beasiswa PIP, Dinas pendidikan Kabupaten Gayo Lues juga menghadiri acara ini.

Aidil Mashendra, S.Pd, S.Sos, CH selaku Tenaga Ahli DPR-RI menjelaskan bahwa sosialisasi beasiswa PIP ini merupakan usulan beasiswa bapak Teuku Riefky Harsya diluar usulan dinas atau sekolah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Kabupaten Gayo Lues menerima beasiswa mencapai 667 siswa dengan rincian SD 117, SMP 225 dan SMA 325 siswa. Beasiswa yang diusulkan melalui Kemendikbud RI itu disalurkan melalui Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) kepada nomor rekening siswa, ujarnya.

Surat keterangan (SK) beasiswa PIP diserahkan langsung ke sekolah untuk dibagikan ke siswa-siswi penerima beasiswa tersebut. Saya berharap beasiswa ini dapat dimanfatkan sebaik-baiknya, ungkapnya.

Mengingat bantuan beasiswa ini diberikan untuk membantu meringankan biaya pendidikan bagi penerima, khususnya bagi siswa dari kalangan keluarga kurang mampu selama menempuh jenjang pendidikan di tingkat SD, SMP dan SMA/SMK,” tutupnya.

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here