Wakil Gubernur Aceh Kunjungan Kerja ke Aceh Jaya

208

Kasadar.com, Aceh Jaya |Wakil Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Aceh Jaya guna meninjau proyek pembangunan Jembatan Krueng Kaleueng di Gampong Tsabet Kecamatan Jaya, Kamis 18/10/2017.

Jembatan tersebut dibangun menggunakan dana APBA tahun 2017 dengan total anggaran 10,8 milyar Rupiah, untuk akses masyarakat Gampong Tsabet menuju Lamno ibu kota Kecamatan Jaya. Jembatan tersebut menjadi jalan alternatif yang menghubungkan daerah Lamno dan sekitarnya menuju kota Jantho Aceh Besar.

Rombongan Wakil Gubernur Aceh disambut Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Yusri Sofyan dan beberapa Kepala SKPK terkait kabupaten setempat sekaligus menemani Wagub Aceh itu selama berada di sana.

Setelah meninjau proyek jembatan rombongan wagub Aceh menuju Calang guna meninjau proyek pembangunan gedung aula mukim yang dibangun menggunakan dana otsus 2017 kemudian dilanjutkan dengan melakukan pertemuan dengan jajaran Pemda Aceh Jaya dan DPRK Aceh Jaya di Aula lantai III kantor setdakab Aceh Jaya.

Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Yusri Sofyan pada kesempatan itu mengatakan pemerintah Aceh Jaya berkomitmen penuh untuk menyelesaikan program kegiatan yang telah dianggarkan menggunakan dana otsus paling lambat tanggal 15 Desember 2017.

Tgk Yusri mengeluhkan rendahnya APBK murni Aceh Jaya yang Hanya berjumlah sekitar 640 milyar saja semenjak ditariknya kewenangan pengelolaan dana otsus dari kabupaten menjadi kewenangan Propinsi. Ia meminta agar Pemerintah Aceh dapat menambah anggaran untuk Kabupaten Aceh Jaya pada tahun 2018 mendatang dan memberikan dana hibah untuk kabupaten Aceh Jaya seperti tahun-tahun sebelumnya.

Menanggapi keluhan Wakil Bupati Aceh Jaya yang disampaikan kepadanya, Nova Iriansyah mengaku terkejut mendengetahui nilai APBK murni Aceh Jaya yang hanya berkisar 600 dan milyar saja. Ia mengharapkan agar ke depan Pemkab Aceh Jaya agar dapat meningkatkan komunikasi dengan Pemerintah Aceh.

Dalam lawatannya ke Aceh Jaya, Nova didampingi beberapa anggota SKPA di antaranya Kadis Kesehatan Aceh dan Kadis Pengairan Aceh, serta Kepala Tim Percepatan Pengendalian Kegiatan (TP2K) APBA Setda Aceh.

SUMBERPortal Satu
BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.