Lhokseumawe (26/12) – Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) kerja sama Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe, Rumah Hukum Indonesia dan DPN Peradi telah berlansung selama beberapa hari.

Wakil Ketua Umum DPN Peradi H. Shalih Mangara Sitompul, SH, MH yang hadir sebagai pemateri pada Kamis, 26 Desember 2019 mengatakan pelaksanaan PKPA ini sesuai amanat Undang-Undang No.18 tahun 2013 dan Advokat salah satu penegak hukum sesuai pasal 5 Undang-Undang Advokat. Siapapun ingin menjadi advokat harus melalui Pendidikan Profesi Advokat (PKPA).

Direktur Rumah Hukum Indonesia Ghozali Marbun menjelaskan PKPA di Lhokseumawe dilaksanakan sesuai standart yang telah ditetapkan DPN Peradi, Pak Shalih telah menjelaskan secara detail tentang Tugas-tugas Advokat dan Juga Organisasi Advokat.

Dekan Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe, Dr. Mahlil Ismail, M.Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa Advokat merupakan penegak hukum sesuai amanah Undang-Undang jadi para Advokat harus memperhatikan Sikap, Aspek Moral dan integritas, dekan Juga mengucapkan Teiemakasih kepada DPN Peradi yang memberi kepercayaan kepada Fakultas Hukum IAIN Lhokseumawe untuk bekerjasama dalam pelaksanaan PKPA ini.

Ketua Panitia PKPA Musrizal, SH mengatakan bahwa peserta PKPA sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Peradi Bapak Shalih Manggara Situmpul, SH,MH., Materi yang disampaikan berkaitan dengan Profesi Advokat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here