Waled Husaini: Bu Ani Tokoh Perempuan Hebat

263

Kasadar.com, Aceh Besar | Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab ikut berduka atas meninggalnya istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono.

Waled Husaini yang sedang melaksanakan Ibadah Umrah menyampaikan pesan tersebut melalui Whatssapp salah satu orang dekat keluarga SBY yaitu Teuku Riefky Harsya, Sabtu (1/6/2019).

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. InsyaAllah Ibu Ani Husnul Khatimah dan diampuni segala dosa serta di terima segala ibadahnya oleh Allah SWT,” kata pimpinan dayah Ruhul Fatayat Silimeum Aceh Besar tersebut.

Menurut Waled, Ibu Ani adalah sosok perempuan sholeha yang inspiratif dengan berbagai ide dan gagasan dalam membangun bangsa, dan kemajuan kaum perempuan, khususnya di Aceh.

“Harus kita akui, dibalik suami yang sukses, ada sosok istri yang hebat, dan ibu Ani adalah sosok inspirasi yang patut ditiru oleh para istri-istri pejabat dan generasi muda yang akan melanjutkan Indonesia,”  katanya.

Waled mengaku Aceh sangat kehilangan dengan sosok perempuan yang tangguh tersebut. Ia berharap, para kaum perempuan di Aceh bisa mengikuti jejak dan ide yang telah dilahirkan dari berbagai bidang.

“Kenangan atau terakhir saya berjumpa dengan Ibu Ani, adalah pada akhir Januari lalu dalam rangka Tour de Toba Seulawah. Saat itu beliau singgah di Pasar Saree, bersama Pak Nova Iriansyah,” katanya.

Kedatangan anak Jendral Purn Sarwo Edie Wibowo itu, tambah Waled, untuk melihat perkembangan UKM di sekitar Pasar Saree.

“Alhamdulillah, hampir setiap Produk lokal dibeli oleh Ibu Ani. Hal itu demi memberi motivasi, guna meningkatkan giat ekonomi khususnya UKM di sekitar pasar Sare,” kenang Waled.

Bukan itu saja, Waled merasa sangat dekat dengan keluarga SBY. Kedetakan itu, berawal saat konflik berkecamuk di Aceh, bahkan beliau selalu mencari solusi dan jalan perdamaian kepada ulama Aceh.

“Jadi, saat itu, bapak SBY terus berusaha bagaimana Aceh ini terbebas dari konflik, termasuk meminta masukan pada ulama, dan Alhamdulillah cita-cita itu sudah terwujud, dan dirasakan rakyat Abdya,” pungkasnya.

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here