Kasadar.com, Banda Aceh | Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Isnaini Husda, Kepala Balai BPPW Aceh, M Yoza Habibi melakukan peletakan batu pertama rumah produksi Kasab dan Sovenir Aceh di Gampong Lambhuk, Kamis 27 Agustus 2020.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman dalam sambutannya menerangkan pembangunan rumah produksi tersebut berasal dari anggaran APBN 2020 sejumlah Rp.944.546.000 akan selesai dalam di bulan Desember 2020, dan selanjutnya diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Gampong Lambhuk.

Ia pun menyampaikan terimakasih kepada Kepala Balai BPPW Aceh dan jajaran yang terus membantu Kota Banda Aceh dengan program-programnya, termasuk pembangunan rumah produksi ini, kerjasama BPPW lewat program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) dengan Dinas Perkim.

Pembangunan rumah produksi ini sangat bermanfaat, terutama bagi sektor UMKM. Akan memberikan multiflier effect bagi perekonomian masyarakat kecil, khususnya bagi perekonomian masyarakat Gampong Lambhuk.

Wakil Ketua DPRK Banda Aceh berharap dengan pembangunan rumah produksi ini dapat membantu para UMKM untuk terus memproduksi dan memasarkan produknya. Sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat.

Isnaini juga berpesan agar para pelaku UMKM dapat terus menjaga kualitas terbaiknya. “Kita berharap UMKM dapat terus maju, memproduksi dan memasarkan produknya. Namun menjaga kualitas itu penting karena itu kunci persaingan dan kesuksesan sebuah UMKM, Tutupnya.

 

Sementara itu, Kepala Balai BPPW Aceh, menyampaikan Program KOTAKU merupakan upaya strategis pihak PUPR yang berkolaborasi dengan Pemko Banda Aceh dalam rangka menguatkan peran masyarakat untuk penanganan kawasan kumuh.

Harapannya, pembangunan rumah produksi tersebut akan mendorong lahirnya sentra-sentra baru perekonomian masyarakat.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here