Kasadar.com, Banda Aceh | Yakesma Aceh bekerja sama dengan Pegadaian Syariah Banda Aceh menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban banjir. Minggu, (10/5/2020).

Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari nasabah Pegadaian Syariah yang terhimpun dalan Program Dana Untuk Ummat. Lokasi penyaluran di Posko Pengungsi Makhad Darut Tahfidz, Vila Citra Buana Desa Ajun.

“Seperti diketahui ada beberapa posko pengungsi yang terkonsentrasi di kawasan Aceh besar, kita memilih menyalurkan ke Posko Villa Citra setelah hasil assessment kita dilapangan, disana sangat minim bantuan. Bahkan pengungsi sahur dan berbuka hanya dengan nasi putih dan mie instan yang dimasak oleh TNI yang membuka dapur umum. Sedangkan di tempat lain itu bantuan telah berdatengan meski pada hari pertama musibah”. Sebut Fakhrurrazi, Kepala Cabang Yakesma Aceh.

Kondisi di vila citra terdapat 187 pengungsi yang bertahan di posko Makhad Darut Tahfidz, sedangkan yang bertahan dirumah lebih banyak lagi. Terlebih lagi berdasarkan keterangan dari Uli ketua posko kepada tim asessmen kita itu, disana hanya ada beras dan mie instan untuk bahan makanan, sedangakan lain-lain itu sangat kekurangan. Terlebih lagi ada lansia dan anak-anak juga ibu hamil, “ tambah Fakhrurrazi.

Sementara itu bantuan yang diserahkan berupa bahan makanan yakni beras, kemudian lauk telur, obat-obatan, popok bayi dan balita, susu uht, lotion anti nyamuk dan underwear untuk perempuan. Kita berharap sejumlah bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk para pengungsi.” Sebut Agus Fajri, Ketua Divisi Program dan Distribusi.

Penyerahan dilakukan langsung oleh kepala cabang Yakesma Aceh Pak Fakhrurrazi. Diterima langsung oleh Muthiatul Ulya Indra selaku ketua Posko. Beliau berterimakasih untuk bantuan yang diberikan oleh yakesma dan pegadaian, semoga Allah membalas dengan kesehatan kepada semuanya. Tutup, Agus Fajri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here